pacu-pengembangan-pariwisata-kampar

Pacu Pengembangan Pariwisata Kampar

Bagan siapi-api; Bupati Kampar diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Ir. Nurhasani MM hadiri Acara Wisata Nasional Festival Bakar Tongkang yang digelar di Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (19/6).
Kehadiran Staf Ahli Bupati bidang hukum dan pemerintahan guna memenuhi undangan dari Bupati Rokan Hilir sekaligus melihat langsung acara wisata nasional.
Juga hadir Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar M.Si, Irwasda Polda Riau H. Muhammad Zainul Muttaqin, SH SIK, M.AP, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani dan Bupati / Wako Se- Propinsi Riau.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat kita dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kampar, Kampar Lebih kaya akan potensi Wisata baik akan keindahan alam, jika budaya juga kulinernya dibandingkan dengan daerah lain “Kata Nurhasani.
Jumlah pengunjung Festival Bakar Tongkang diperkirakan mencapai 69 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 40 ribu merupakan wisatawan nantara. Sedangkan sisanya yaitu 29 ribu adalah wisatawan mancanegara.

Festival seri bakar tongkang mulai tanggal 17 s / d 20 Juni 2019, yang menghabiskan dana lebih kurang 600 juta. Seluruh rangkaian yang digelar masyarakat Tionghoa di Kota Bagan, merupakan dana swadaya dimana panitia sama sekali tidak meminta dana ke pemerintah. (Kominfo / Humas).