Kemeriahan Pentas Seni Kreasi di Pulau Belimbing

Kuok – Pentas Seni Kreasi yang diadakan setiap bulannya, kali ini Pulau Belimbing Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah.

Sanggar Lawuik Ombun yang berasal dari Desa Pulau Belimbing Kecamatan Kuok sebagai penyaji pada acara tersebut. Berbagai penampilan mulai dari tari tradisional, hingga musik komposisi khas Kabupaten Kampar disugukan oleh sanggar seni yang diketuai oleh Mak Ongah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma mengatakan, POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) setempat harus selalu aktif membuat event atau penampilan yang berunsur Kepariwisataan dan yang menyangkut nilai-nilai budaya Kabupaten Kampar setiap minggunya, agar masyarakat khususnya generasi muda lebih mengenal budaya Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, pungkasnya.

Kegiatan di Desa Pulau Belimbing pada hari itu tidak hanya Pentas Seni Kreasi, tetapi Kegiatan World Cleanup Day. Aksi bersih-bersih serentak di 157 Negara dan Indonesia merupakan bagian dari 13 juta orang yang tergabung dalam aksi ini.