Gulamo Meraih Peringkat Ketiga di Anugerah Pesona Indonesia 2019

Bangkinang – Destinasi wisata Kabupaten Kampar semakin dikenal di kancah nasional, terbukti pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, Gulamo terpilih sebagai peringkat ketiga di kategori “Surga Tersembunyi”. Dimana ajang ini diselenggarakan oleh konsultan pariwisata Ayo Jalan-jalan dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, Lima destinasi wisata di Riau menerima apresiasi, diantaranya Suligi Hill Kabupaten Rohul meraih peringkat 1 kategori dataran tinggi terpopuler, Lari tual sagu Kabupaten Kepulauan Meranti meraih peringkat ke 2 kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler, Sampan Leper Kabupaten Indragiri Hilir menerima peringkat ke 3 kategori festival budaya terpopuler, kemudian tepian bandar sungai jantan Kabupaten Siak meraih peringkat ke 3 kategori tujuan wisata baru terpopuler, dan Gulamo Kabupaten Kampar meraih peringkat ke 3 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, dan selanjutnya kategori makanan tradisional terpopuler yakni, Kue talam durian Kota Pekanbaru meraih peringkat 2.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma hadir langsung untuk menghadiri malam apresiasi Anugerah Pesona Indonesia 2019 di Balairung Susilo Sudarman, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Jakarta Pusat, pada jumat (22/11/2019) malam.