• Beranda
  • Selamat datang di Website Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kampar

Balimau Kasai
Balimau Kasai Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Kabupaten Kampar


Balimau Kasai


Tanggal Posting : Senin,06 Mei 2019

     Bangkinang - Balimau Kasai sudah menjadi tradisi Kabupaten Kampar untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat sangat antusias meramaikan Sungai Kampar. Balimau bermakna mandi dengan menggunakan air yang dicampur jeruk, jeruk yang biasa digunakan adalah jeruk purut, jeruk nipis dan jeruk kapas. Sedangkan kasai adalah wangi-wangian yang dipakai saat berkeramas. Acara tahunan ini sudah menjadi wisata bagi masyarakat lokal maupun luar.

 

    Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar,Yusri ketika itu mendampingi Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang datang untuk menyaksikan maraknya Balimau Kasai.

 

   Tidak hanya masyarakat asli Kampar dari luar daerah Kampar juga hadir untuk mengikuti acara tahunan ini. salah satunya Muhammad Yasir merupakan masyarakat Pangkalan Koto Baru, Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat ikut meramaikan Balimau Kasai di Sungai Kampar, antusias masyarakat dari semua kalangan sangat luar biasa dalam menyambut bulan suci Ramadhan, makanya saya datang jauh-jauh dari Pangkalan ke Kampar untuk ikut merasakan semaraknya Balimau Kasai disini, ucap pria berusia 30 tahun ini.

 

 

      

 

 

    

BERITA TERKAIT